What is Figma

Figma adalah salah satu aplikasi pengeditan grafis paling revolusioner yang menguasai dunia desain. Apa yang membuatnya begitu menarik adalah kenyataan bahwa itu gratis untuk digunakan.

Jika Anda masih belum terbiasa dengan aplikasi berbasis web yang bertanya-tanya ini atau mencari kiat tentang cara memanfaatkan perangkat lunak secara maksimal, Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Dalam panduan pemula ini, kami menguraikan beberapa tutorial dan panduan video di satu tempat. Anda dapat menggunakannya untuk mempelajari semua yang perlu Anda ketahui tentang Figma tanpa harus menghabiskan waktu berjam-jam mencari di Google dan merasa frustrasi.

Mari kita mulai.

What Is Figma?

figma

Figma  adalah aplikasi pengeditan grafis dan desain antarmuka pengguna berbasis web. Anda dapat menggunakannya untuk melakukan semua jenis pekerjaan desain grafis dari situs web wireframing, UIUX, membuat prototipe, membuat posting media sosial, dan segala sesuatu di antaranya.

Figma berbeda dari alat pengeditan grafis lainnya. Terutama karena ini bekerja langsung di browser Anda. Ini berarti Anda dapat mengakses proyek Anda dan mulai mendesain dari komputer atau platform mana pun tanpa harus membeli banyak lisensi atau menginstal perangkat lunak.

Alasan lain mengapa desainer menyukai aplikasi ini adalah karena Figma menawarkan paket gratis yang murah hati di mana Anda dapat membuat dan menyimpan 3 proyek aktif sekaligus. Ini lebih dari cukup bagi Anda untuk belajar, bereksperimen, dan mengerjakan proyek-proyek kecil.

Conclusion
Jangan berhenti disini, teruslah belajar. Masih banyak lagi yang dapat Anda pelajari tentang Figma dan cara memanfaatkan aplikasi gratis yang hebat ini. Teruslah bereksplorasi dan belajar.

Anda juga dapat melihat koleksi template Figma terbaik kami untuk menemukan inspirasi untuk proyek desain Anda sendiri.

Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar maka kamu harus sanggup menahan perihnya                                                                                  kebodohan” – Imam Syafi’i.

Cukup sampai di sini dulu artikelnya ya. Jika ada kurang jelas atau ada yang mau ditanyakan, silakan tulis komentar di kolom yang sudah tersedia di bawah ini.